Selasa, 21 Maret 2017

Phantom Asassin Guide

Phantom Asassin



Phantom assassin adalah hero carry yang banyak digemari oleh pemula maupun mereka yang sudah pro di kancah Dota 2. Dengan critical yang besar, serta skill yang lengkap, hero ini tidak jarang menjadi pembunuh yang sangat potensial di late game. Nah, buat kalian yang baru saja bermain Dota 2 dan ingin mencoba menggunakan Phantom Assassin, berikut beberapa guide untuk hero ini.

Pilihlah Lane yang tepat
  • Lane terbaik untuk hero ini adalah berada di safelane. Ini adalah lane yang paling mudah untuk farm. Dengan berada di safelane dan dibackup dengan 2 support (Tri-lane) akan memudahkan kalian untuk farm/creeping dan memiliki kemungkinan untuk membunuh hero musuh di lane kalian.
  • Offlane masih mungkin bisa, namun jangan sendirian (harus dibackup dengan 1 support). 
  • Saya tidak menyarankan untuk memainkan hero ini di mid, meskipun Arteezy (Pemain EG) melakukan hal ini, tapi kalian bukanlah pemain EG. Kalian bermain di public match, dan kalian tidak akan selalu mendapatkan support yang siap untuk teleport jika kalian mengalami ganking dari musuh. Kecuali jika kalian bermain ber-5, mungkin kalian bisa mencoba di mid dan memberitahu support kalian untuk selalu siap-siap teleport jika terjadi ganking.
Skill

Stifling Dagger
  • Ini adalah skill utama untuk menguasai lane dan bertahan di lane, kalian harus mengambil skill ini sampai max
  • Dengan jarak 1200 range, gunakan skill ini untuk menggagalkan musuh yang sedang menggunakan clarity ataupun healing salve
  • Gunakan skill ini untuk melakukan last hit (farming) jika kalian dalam keadaan terdesak
  • Meskipun kalian tidak dalam keadaan terdesak, farming/last hit menggunakan skill ini sangat baik jika kalian menghadapi musuh yang memiliki skill membahayakan seperti void dan treant protector.
  • Ada beberapa alasan dan keadaan tertentu dimana kalian tidak perlu menggunakan skill ini untuk menyicil musuh, yaitu : skill ini memiliki damage kecil jika kalian belum memiliki coup de frace, jika musuh memiliki magic wand/magic stick karena magic wand/stick mereka akan terisi dengan cepat kemudian jika kalian memiliki mana yang sedikit dan mepet untuk melakukan phantom strike.
  • Saat kalian sudah level 6, sangat disarankan untuk menyicil musuh dengan dagger, karena ada kemungkinan stifling dagger ini critical crit
  • Skill ini adalah salah satu skill single target terbaik untuk melambatkan movement speed musuh ; 50%., range yang jauh dan cooldown hanya 6 detik.
Phantom strike
  • Skill ini menurut saya sangat awesome, dengan cooldown yang sangat cepat, maksimalkan skill ini setelah kalian memaksimalkan skill stifling dagger
  • Range blink-nya sangat jauh yaitu 1000 range, dan bisa mengagetkan musuh saat kalian melakukan ganking
  • keunggulan lain dari skill ini adalah, penambahan attack speed sebesar 130 attack speed terhadap target musuh yang kalian jaidkan tujuan blink selama 4x hit sangatlah menyakitkan bagi musuh.
  • Skill ini juga bisa kalian gunakan untuk escape/menghindar dari musuh jika tiba-tiba mereka melakukan ganking.
  • Skill blur yang dimiliki Phantom assassin ini sangatlah cool. Skill ini bisa mendeteksi keberadaan musuh di dekat kalian bahkan hero yang menghilangpun akan terdeteksi dengan skill ini. Jadi, jika skill blur ini tiba-tiba hilang, maka berhati-hatilah, karena musuh ada di dekat kalian atau ada hero yang invisble/hilang sedang memata-matai kalian.
  • Yang paling penting dari skill ini adalah, evasiaon/miss chance sebesar 50% saat level 4 akan memaksa hitter/carry musuh untuk membeli Mkb (Monkey King Bar)
  • Sebagai catatan, skill ini tidak aktif jika kalian terkena hex
  • Ini dia skill yang paling ditakuti oleh musuh dari Phantom Assasin. Crtical yang mungkin chance/kesempatan keluarnya lebih kecil dibandingkan dengan daedalus namun memiliki critical yang lebih besar dibanding daedalus
ITEM BUILD (Item yang harus kalian beli)

Item yang harus kalian beli di awal game

Item sebelum menit 10

Item sebelum menit 30

Item setelah menit 30 dan alternative item


Type Phantom Assassin mana yang kalian pilih?

Classic Phantom Assassin : 1 crit 1 kill
Tipe ini adalah tipe kebanyakan yang digunakan oleh pemain di Publik match. Pada dasarnya tipe ini fokus pada penambahan damage sehingga bisa menghasilkan critical yang besar dan hero yang terkena critical strike ini bisa langsung kesakitan atau bahkan sampai mati (i crit 1 kill). So, untuk kalian yang ingin menjadi tipe PA ini, item yang harus kalian beli adalah sebagai berikut :

Attack speed build : 1 blink 4 hit
Untuk tipe ini, critical yang keluar mungkin akan lebih kecil dibandingkan tipe sebelumnya, tapi dengan 4x hit setelah kalian melakukan blink (phantom strike) terhadap musuh akan membuat kalian seperti Ursa. Saat kalian blink terhadap musuh, maka efek yang diakibatkan antara lain : critical + bash (mini stun) + damage lightning dari maelstorm/mjolnir + Efek slow (maim) yang diakibatkan dari sange. Beberapa hal yang menarik dari item build tipe ini adalah, setiap item dapat di upgrade ke item selanjutnya. Untuk tipe ini, kalian bisa membuat item seperti berikut :

The Versatile build : Bermain aman
Ini adalah pilihan buat kalian yang ingin bermain safe/aman. Dengan tipe ini kalian bisa mendapatkan semua keuntungan yang bermanfaat diantaranya : damage, attack speed (offensive), magic immunity dan armor (defensive). Item ini emmang agak mahal, jadi saya sarankan kalian membuat hand of midas agar cepat mendapatkan item-item berikut :

Alternatife build ; Midgame type
Untuk tipe ini, kita fokus pada desolator, kemudian jangan lupa untuk membuat lifesteal karena item lifesteal sangatlah penting untuk hero ini dimana saat critical keluar maka akan semakin besar pula HP musuh yang kita curi. So, disini kita membuat vladimir. BKB juga merupakan item yang penting jika musuh memiliki skill caster yang membahayakan seperti Lion, Rasta, Earthshaker, Lina ataupun hero lain yang akan menyusahkan pergerakan dari PA. Berikut alternatife build untuk yang ingin menggunakan tipe ini :

Berikut ini kesimpula dalam bentuk tabel beberapa keuntungan dari tiap tipe Phantom Assassin yang sudah saya sebutkan di atas :


Selamat mencoba.......!!! Semoga berhasil ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar